blog kay & yana: Pesawat AirAsia Tergelincir di Malaysia, 4 Orang Terluka

Pesawat AirAsia Tergelincir di Malaysia, 4 Orang Terluka

11 January 2011

Kuching - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia tergelincir di landasan pacu saat mendarat di Bandara Internasional Kuching, Malaysia. Pesawat bertujuan Kuching itu mendarat di tanah lembek. Akibatnya empat penumpang mengalami luka-luka ringan.

Pesawat Airbus A320 tersebut mengangkut 124 penumpang dan enam kru pesawat. Saat kejadian, hujan deras mengguyur bandara. Hal itu disampaikan Menteri Transportasi Malaysia Datuk Seri Kong Cho Ha kepada para wartawan di Kuala Lumpur.

"Pesawat mendarat saat hujan deras dan saat itulah pesawat tergelincir," ujar Kong seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Selasa (11/1/2011).

Dikatakan Kong, pesawat dengan nombor penerbangan AK5218 tersebut mendarat di tanah lembek di penghujung landasan. Staf AirAsia dan Bandara Internasional Kuching tengah bekerja sama untuk memindahkan pesawat tersebut guna pemeriksaan.

Akibat insiden pada Senin, 10 Januari malam waktu setempat itu, pelayanan di bandara tersebut terganggu. Sekitar 11 penerbangan mengalami penundaan akibat insiden ini. 

1 comment:

  1. patot la flight ke kuching arini sume batal.. cian my bos dok cangok dkt epot dari pagi tadi.. last2 balik opiz.. huhu

    ReplyDelete

Blog Kay & Yana Copyright © 2016. Designed by MaiGraphicDesign